TINJAUAN YURIDIS PENERAPAN KAWASAN PENGEMBANGAN TERPADU DALAM RENCANA TATA RUANG WILAYAH KOTA MAKASSAR (PERATURAN DAERAH KOTA MAKASSAR NO. 6 TAHUN 2006)


ANDI ASWAR, ANDI ASWAR (2010) TINJAUAN YURIDIS PENERAPAN KAWASAN PENGEMBANGAN TERPADU DALAM RENCANA TATA RUANG WILAYAH KOTA MAKASSAR (PERATURAN DAERAH KOTA MAKASSAR NO. 6 TAHUN 2006). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
ANDI ASWAR.pdf

Download (12MB)

Abstract (Abstrak)

ANDI ASWAR, B111 06 046, “Tinjauan Yuridis Penerapan Kawasan Pengembangan Terpadu Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar ( Peraturan Daerah Kota Makassar No. 6 Tahun 2006 )" (dibimbing oleh M. Yunus Wahid . selaku Pembimbing I dan Arman Mattono. selaku Pembimbing II).
Tujuan penelitian adalah pertama, untuk mengetahui Penerapan Kawasan Pengembangan Terpadu Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar dan Kendala-Kendala Dalam Penerapan Kawasan Pengembangan Terpadu Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar.

Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Penelitian Lapangan (field research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Adapun jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh langsung berupa data Laporan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar serta data-data yang berkaitan dengan pembahasan dalam skripsi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil penelitian kepustakaan yakni berupa peraturan perundang-undangan. buku-buku, artikel-artikel yang ada di media elektronik maupun media massa yang penulis gunakan sebagai penunjang penulisan skripsi.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Penerapan Kawasan Pengembangan Terpadu Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar sebagai amanat peraturan perUndang-undangan yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Tata Ruang dan Bangunan belum berjalan maksimal dikarenakan adanya rencana tata ruang yang tidak direncanakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Hukum Administrasi Negara
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 26 Oct 2022 05:36
Last Modified: 26 Oct 2022 05:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22422

Actions (login required)

View Item
View Item