PENGARUH MOTIVASI EKSTERNAL TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV.WAHANA DESAIN


GOBEL, AKHMAR (2007) PENGARUH MOTIVASI EKSTERNAL TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA CV.WAHANA DESAIN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
AKHMAR GOBEL.pdf

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi eksternal terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV. Wahana Desain Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan di CV. Wahana Desain Makassar. Model penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari CV. Wahana Desain Makassar dan beberapa kajian pustaka serta informasi-informasi yang lain.
Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 50 responden atau karyawan dari CV. Wahana Desain Makassar. Metode pengumpulan yang digunakan adalah survey. Data di analisis secara kuantitatif dengan mengunakan Uji Regresi Linear Berganda, Uji T, Uji F, dan R-square.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompensasi (X1), dan lingkungan kerja (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) yaitu produktivitas kerja. Variabel yang paling berpengaruh adalah kompensasi (X1). Keeratan hubungan tersebut ditunjukkan olen korelasi yang tinggi, sedangkan besarnya kontribusi yang diberikan ditunjukkan oleh koefisien determinasi (R-Square). Adapun kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 55%, dalam arti bahwa produktivitas kerja karyawan CV. Wahana Desain Makassar, 55% ditentukan oleh motivasi eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:58
Last Modified: 26 Oct 2022 03:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22336

Actions (login required)

View Item
View Item