DARMAWAN, DARMAWAN (2019) PENGARUH JARINGAN USAHA, INOVASI PRODUK DAN PERSAINGAN USAHA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO DAN KECIL MITRA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) WITEL MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
19_A012171066_Tesis(FILEminimizer)..ok.pdf
Download (656kB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jaringan usaha terhadap kinerja usaha, inovasi produk terhadap kinerja usaha, dan persaingan usaha terhadap kinerja usaha
baik secara parsial dan secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bermaksud menjelaskan
kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel yang lain. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan
sebelumnya. Penelitian ini akan menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Dalam penelitian ini, metode analisis yang digunakan yakni regresi
berganda dengan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menemukan bahwa secara parsial jaringan usaha berpengaruh positif namun belum signifikan terhadap kinerja usaha, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha mikro dan kecil, persaingan usaha berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja usaha mikro dan kecil. adapun jaringan usaha, inovasi produk, dan persaingan usaha secara simultan erpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha mikro dan kecil
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aringan Usaha, Inovasi Produk, Persaingan Usaha, Kinerja Usaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 02:53 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 02:53 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22260 |