DESKRIPSI BIAYA DAN PENERIMAAN BERDASARKAN KRITERIA KUALITAS PETERNAK YANG MENJUAL AYAM ADUAN (JENIS BANGKOK) DI KOTAMADYA UJUNG PANDANG


A. ZULKIFLI, A. ZULKIFLI (1996) DESKRIPSI BIAYA DAN PENERIMAAN BERDASARKAN KRITERIA KUALITAS PETERNAK YANG MENJUAL AYAM ADUAN (JENIS BANGKOK) DI KOTAMADYA UJUNG PANDANG. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
A. ZULKIFLI.pdf

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertimbangan- pertimbangan para peternak yang menjual ayam aduan Jenis bangkok di dalam menentukan kualitas ayam aduan tersebut dan untuk mengetahui jenis-jenis biaya yang dikeluarkan dan jenis-jenis penerimaan yang diperoleh peternak ayam aduan jenis bangkok di Kotamadya Ujung Pandang.
Penelitian ini dilaksanakan selama 2 bulan yaitu dari bulan September - Oktober 1993 di wilayah Kotamadya Ujung Pandang. Pengambilan data dilakukan dalam 2 tahap yaitu tahap I adalah wawancara langsung kepada peternak responden dan tahap II adalah pengumpulan daftar pertanyaan (kuisioner) dari responden. Jumlah responden yang memenuhi syarat untuk penelitian ini adalah sebanyak 15 orang.
Dari hasil wawancara dan pengumpulan data secara deskriptif diperoleh gambaran bahwa secara umum faktor- faktor yang mempengaruhi kualitas ayam aduan jenis bangkok adalah faktor seleksi keturunan, manajemen pemeliharaan dan perawatan dan pola-pola latihan yang diberikan. Faktor- faktor inilah yang menjadi parameter dasar di dalam penentuan kualitas ayam aduan jenis bangkok pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Sosek Peternakan
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 21 Oct 2022 01:06
Last Modified: 21 Oct 2022 01:06
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/22075

Actions (login required)

View Item
View Item