THE MAIN CHARACTER’S PERSONALITY IN DANIEL KEYES’ FLOWERS FOR ALGERNON


ASTIANTIH, SUSI (2014) THE MAIN CHARACTER’S PERSONALITY IN DANIEL KEYES’ FLOWERS FOR ALGERNON. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--susiastian-7366-1-14-susi-h ... ok.pdf

Download (830kB)

Abstract (Abstrak)

SUSI ASTIANTIH, 2014. The Main Character’s Personality in Daniel Keyes’ Flowers for Algernon, ( dibimbing oleh H. A. Lukmanulhakim Jaya and M. Amir P.) Flowers for Algernon adalah salah satu novel terkenal, karya Daniel Keyes dan pernah mendapatkan penghargaan Nebula dan Hugo. Novel ini fokus pada karakter utama yaitu Charlie, seorang lelaki penderita keterbelakangan mental berusia 32 tahun yang menjalani operasi peningkatan kecerdasan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperjelas gambaran dari karakter utama dalam novel Flowers for Algernon. Dalam menganalisa karya Daniel Keyes, penulis menggunakan pendekatan Struktural untuk menganalisa sebuah karya sastra secara lebih mendalam, karena metode ini mengungkapkan secermat, seteliti, sedetail, dan sedalam mungkin keterkaitan dan keterjalinan semua unsur dan aspek karya sastra.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa setiap manusia terlahir dengan karekter masing-masing, kelebihan, dan kekurangan. Meskipun terkadang banyak orang mencoba untuk mengubah berbagai segi dari kehidupan mereka sendiri, mereka seharusnya dapat menerima keadaan mereka dan menjadi diri sendiri

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Submitted to the Faculty of Letters of Hasanuddin University In Partial Fulfillment to Obtain Bachelor Degree
Subjects: E History America > E11 America (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:19
Last Modified: 21 Oct 2022 03:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/21289

Actions (login required)

View Item
View Item