THE IMPACT OF SETTING ON THE DEVELOPMENT OF THE CHARACTER’S TRAITS IN SEWELL’S BLACK BEAUTY


WAHYUNI, SRI (2014) THE IMPACT OF SETTING ON THE DEVELOPMENT OF THE CHARACTER’S TRAITS IN SEWELL’S BLACK BEAUTY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--sriwahyuni-7363-1-14-sriw-i ... ok.pdf

Download (761kB)

Abstract (Abstrak)

SRI WAHYUNI. The Impact of Setting on the Development of the Character’s Traits in Sewell’s Black Beauty. (Dibimbing oleh R.S.M. Assagaf dan H. A. Lukmanulhakim Jaya) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakter tokoh dan menganalisis pengaruh setting terhadap pembentukan dan perkembangan karakter tokoh yang terdapat dalam novel tersebut. Penulisan skripsi ini diharapkan dapat mengungkapkan karakter baik maupun karakter buruk tokoh dengan sedetail-detailnya, yang tidak lepas dari adanya pengaruh lingkungan.
Penulis menggunakan teori strukturalisme dalam menganalisis data yang telah diperoleh dari naskah novel tersebut. Penelitian ini diawali dengan mengidentifikasi masalah yang ada. Lalu, penelitian ini dilanjutkan dengan menemukan unsur intrinsik dari novel tersebut yang sesuai dengan tujuan penulisan. Terakhir penelitian dilanjutkan dengan menganalisa masalah yang ada.
Dari penelitian ini, penulis menemukan beberapa hasil yang penting diataranya adalah: pengarang menggunakan hewan sebagai karakter utama dan tema dari karyanya; hewan dipergunakan oleh manusia tetapi mereka juga diperlakukan secara tidak adil; setting mempunyai peran penting dalam membentuk karakter baik maupun karakter buruk setiap tokoh dalam novel

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Submitted to the Faculty of Letters of Hasanuddin University In Partial Fulfillment of the Requirements Sarjana Degree In English Department
Subjects: E History America > E11 America (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:20
Last Modified: 21 Oct 2022 03:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/21247

Actions (login required)

View Item
View Item