Video Company Profile Berbasis Animasi untuk Departemen Teknik Informatika Universitas Hasanuddin


Abdulrahman, Nur (2021) Video Company Profile Berbasis Animasi untuk Departemen Teknik Informatika Universitas Hasanuddin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
D42114505_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
D42114505_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D42114505_skripsi_cover1.jpg

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
D42114505_skripsi_dp.pdf

Download (165kB)

Abstract (Abstrak)

Di era digital sekarang ini kebutuhan strategi promosi yang tepat untuk mencapai keberhasilan dalam pemasaran, untuk meningkatkan jumlah peminat calon mahasiswa baru dan secara umum memperkenalkan kepada masyarakat luas, diperlukan media dalam bentuk video promosi yang dikemas secara informative. Tujuannya adalah untuk mengimplementasikan animasi dalam video company profile, yang berisi video, teks, gambar, audio dan disisipkan beberapa animasi, yang dipromosikan secara online pada media sosial seperti Youtube, Instagram dan Facebook. Peralatan yang digunakan yaitu perangkat komputer ASUS ROG GT51CH, ASUS ROG GL503GE. Metodologi yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle yang memiliki enam tahap yaitu: concept, design, obtaining content material, assembly, testing, dan distribution. Dengan analisis SWOT dari promosi diketahui terhadap kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan. Hasil dari respon melalui kuesioner yang diberikan yang terkait dengan informasi yang disampaikan, dari jumlah responden menunjukkan perbandingan sangat setuju dan setuju berbanding dengan kurang setuju, tidak setuju dan sangat tidak setuju untuk Video Company Profile khususnya kualitas suara 51:13, informasi yang diterima 59:5, durasi video 27:37, efek dan transisi 32:22. Disimpulkan bahwa dengan media dalam bentuk video company profile sangat dibutuhkan dalam meningkatkan peminat sehingga diperlukan tampilan yang menarik perhatian audience khususnya video quality yang beresolusi tinggi dan juga penyajian video yang menampilkan banyak pilihan visual yang menarik dan variatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multimedia, company profile, SWOT
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:02
Last Modified: 29 Sep 2022 07:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/19439

Actions (login required)

View Item
View Item