Rancang Bangun Sistem Penjaringan Umpan Balik Tingkat Kepuasan Pemangku Kepentingan Menggunakan Arsitektur Model View Controller


Shadiq, Muhammad (2021) Rancang Bangun Sistem Penjaringan Umpan Balik Tingkat Kepuasan Pemangku Kepentingan Menggunakan Arsitektur Model View Controller. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FUll text] Text (FUll text)
D42114319_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
D42114319_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D42114319_skripsi_cover1.jpg

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
D42114319_skripsi_dp.pdf

Download (509kB)

Abstract (Abstrak)

Keberhasilan pengelolaan survey kepuasan pemangku kepentingan Perguruan Tinggi tergantung pada keakuratan data dan kecepatan dalam penyediaan informasi sesuai yang dibutuhkan. Untuk mendukung hal tersebut, maka telah dibangun sebuah sistem yang dapat mencatat dan sekaligus mengolah data hasil umpan balik kepuasan pemangku kepentingan. Sistem ini memakai bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan arsitektur Model View Controller, salah satunya yaitu framework Laravel mengacu pada MySQL sebagai DBMS (Database Management System). Sebagai studi kasus teknologi ini akan di manfaatkan untuk menunjang proses evaluasi pengelolaan survey kepuasan pemangku kepentingan Perguruan Tinggi. Proses analisis penelitian ini, membandingkan aplikasi web menggunakan tool apache jmeter dan developer tools google chrome. Dalam analisis performansi dengan menggunakan tool apache jmeter dan developer tools google chrome, hasil menunjukkan bahwa, Semakin besar jumlah thread (user) yang mengakses sistem secara bersamaan, maka semakin besar pula waktu rata-rata response time yang dihasilkan, Semakin besar jumlah thread (user) yang mengakses sistem secara bersamaan, maka semakin stabil dan konsisten pula throughput/sec rata-rata yang dihasilkan.Hasil yang didapatkan dari proses pengujian menggunakan metode black box memberikan keluaran yang diharapkan pada setiap proses input,edit, dan delete data. Dengan demikian, diharapkan sistem ini dapat diimplementasikan pada pengelolaan survey kepuasan pemangku kepentingan di Perguruan Tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: web, tool apache jmeter dan developer tools google chrome
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:59
Last Modified: 29 Sep 2022 06:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/19434

Actions (login required)

View Item
View Item