ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN FUNGSI KELURAHAN BONTORANNU KECEMATAN MARISO KOTA MAKASSAR


Fredy, Fredy (2007) ANALISIS YURIDIS PELAKSANAAN FUNGSI KELURAHAN BONTORANNU KECEMATAN MARISO KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
FREDY-B11102862-1.pdf

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Fredy (B11102862-1) Analisis Yuridis Pelaksanaan Fungsi Kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso Kota Makassar (Dibimbing oleh Bapak Pangerang Moenta dan Bapak Arman Mattono)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Fungsi Kelurahan dan juga untuk mengetahui faktor penghambat Pelaksanaan Fungsi Kelurahan pada Kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso Kota Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar. Khususnya di Kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso. Data dan informasi diperoleh melalui responden serta narasumber dengan menggunakan metode wawancara langsung antara lain dengan Bapak Lurah beserta staf pada Kantor Lurah Bontorannu Kecamatan Mariso Kota Makassar. Serta data yang didapatkan juga melalui bahan-bahan bacaan, karya ilmiah serta literatur lainnya yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, yang diambil di Kantor kelurahan Bontorannu. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis kualitatif kemudian dideskripsikan.
Temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah antara lain : 1) Bahwa Pemerintah Kelurahan memiliki kewenangan mengatur dan mengutus kepentingan warganya dalam segala aspek, baik dalam Pelayanan , Pengatumn dan pemberdayaan masyarakat 2) Adapun kendala yang dihadapi Pemerintah adalah keterbatasan kualitas dan kuantitas personil, disatu sisi Pemerintah Kelurahan harus menjalankan fungsinya secara optimal sesuai perkembangan situasi dan kondidsi masyarakat yang berubah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:33
Last Modified: 29 Sep 2022 06:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/19394

Actions (login required)

View Item
View Item