PERAN UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) TERHADAP MELEDAKNYA JUMLAH PENGUNGSI ASAL VENEZUELA = THE ROLE OF THE UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) ON THE EXPLOSION OF THE NUMBER OF REFUGEES FROM VENEZUELA


Uno, Girillano Reyhan (2022) PERAN UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) TERHADAP MELEDAKNYA JUMLAH PENGUNGSI ASAL VENEZUELA = THE ROLE OF THE UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) ON THE EXPLOSION OF THE NUMBER OF REFUGEES FROM VENEZUELA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
B011171323_skripsi_cover1.jpg

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
B011171323_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
B011171323_skripsi_dp.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
B011171323_skripsi_27-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

GIRILLANO REYHAN UNO (B011171323) dengan judul “PERAN UNITED NATIONS HIGH COMMISSIONER FOR REFUGEES (UNHCR) TERHADAP MELEDAKNYA JUMLAH PENGUNGSI ASAL VENEZUELA”. Di bawah bimbingan Judhariksawan sebagai Pembimbing I dan Kadarudin sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya United High Commissioner for Refugees (UNHCR) terhadap banyaknya jumlah pengungsi yang berasal dari Venezuela yang tiap harinya bertambah dan Untuk mengetahui solusi dari UNHCR untuk pengungsi yang berasal dari Venezuela agar mendapatkan tempat tinggal secara lebih efisien.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis normatif. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan kasus dan pendekatan konseptual. Menggunakan bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Dan pengumpulan bahan hukum penelitian ini menggunakan metode studi Pustaka juga menggunakan penganalisaan kualitatif.
Adapun hasil dari penelitian ini, yaitu: 1) UNHCR telah meningkatkan tanggapannya dan bekerja sama dengan pemerintah Kawasan Amerika Latin dan Karibia, khususnya IOM. Selain itu, UNHCR juga memiliki kerja sama dengan Process Quito dan mengkoordinasikan R4V Bersama dengan IOM. 2) Solusi dari pihak UNHCR dalam membantu pengungsi yang berasal dari Venezuela untuk mendapatkan tempat tinggal tetap adalah mengefisienkan salah satu solusi tahan lama yang UNHCR sediakan yaitu resettlement. Yakni dalam bidang Family Reunification, penggunaan alat dan mengecikan kesenjangan antara tempat dan kebutuhan resettlement.

Keywords : Pengungsi, Peran, UNHCR, Venezuela

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengungsi, Peran, UNHCR, Venezuela
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:33
Last Modified: 29 Sep 2022 02:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/19218

Actions (login required)

View Item
View Item