ANALISIS KEBUTUHAN ARMADA TRANSPORTASI LAUT YANG AKAN DI OPERASIKAN DI WILAYAH KECAMATAN LIUKANG KALMAS = NEEDS ANALYSES FOR MARINE TRANSPORTATION FOR MARINE TRANSPORTATION FLEETS THAT WILL BE OPERATED IN THE LIUKANG KALMAS DISTRICT


Rahim, Syahrony (2021) ANALISIS KEBUTUHAN ARMADA TRANSPORTASI LAUT YANG AKAN DI OPERASIKAN DI WILAYAH KECAMATAN LIUKANG KALMAS = NEEDS ANALYSES FOR MARINE TRANSPORTATION FOR MARINE TRANSPORTATION FLEETS THAT WILL BE OPERATED IN THE LIUKANG KALMAS DISTRICT. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D31115018_skripsi_cover1.jpg

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
D31115018_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (881kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
D31115018_skripsi_dp.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
D31115018_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

Syahrony Rahim. 2021. Analisis Kebutuhan Armada Transportasi Laut Yang Akan Di Operasikan Di Wilayah Kecamatan Liukang Kalmas. Teknik Perkapalan, Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin. (Dibimbing oleh A. Chairunnisa dan Misliah)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan dan menjelaskan (1) bagaimana karakterisitik pergerakan masyarakat pengguna transportasi laut di Kecamatan Liukang Kalmas, (2) bagaimana pola seberan pergerakan masyarakat pengguna transportasi laut di Kecamatan Liukang Kalmas,, dan (3) berapa kapasitas dan jumlah armada transportasi laut ke Ibukota kabupten/kota di Kecamatan Liukang Kalmas.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penulis mengambil data di Kecamatan Liukang Kalmas, dengan melakukan wawancara. Untuk menganalisa data dan pengolahan data menggunakan metode analisis Gravity model.
Hasil dari penelitian ini adalah (1) Berdasarkan pola pergerakan antar pulau diperoleh jumlah pergerakan terbesar ada pada trayek/jalur Kanyurang-Doang-doangan lompo 44 pergerakan. Sehingga dipilih kapisitas kapal untuk antar pulau sebesar 44 penumpang. (2) untuk saat ini trayek Liukang Kalmas menuju Kota atau ibukota Kabupaten Pangkep belum dilayani oleh armada kapal reguler. (3) berdasarkan olah data diperlukan 1 armada kapal regular dengan kapasitas penumpang 83 orang.

Keywords : Bangkitan/tarikan pergerakan, Analisis Kategori, Gravity Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bangkitan/tarikan pergerakan, Analisis Kategori, Gravity Model
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions (Program Studi): Fakultas Teknik > Teknik Perkapalan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 29 Sep 2022 00:52
Last Modified: 29 Sep 2022 00:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/19031

Actions (login required)

View Item
View Item