ANALISIS PERAN INTELIJEN DALAM POLOTIK LUAR NEGERI ISRAEL.


ALFIANA, DAMASINTA (2010) ANALISIS PERAN INTELIJEN DALAM POLOTIK LUAR NEGERI ISRAEL. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of full taxk] Text (full taxk)
ALFIANA DAMASINTA.pdf

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAKSI
Alfiana Daraasinta. E 131 05 023, dengan judul skripsi, Analisis Peran Intelijen dalam Politik Luar Negeri Israel. Di bawah bimbingan Prof. Dr. J. Salusu, MA. Selaku Pembimbing I, dan Ishaq Rahman, S.Ip, M.Si selaku Pembimbing II.
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana politik luar negeri Israel khususnya berkaitan dengan dinas Intelijen Israel. Untuk mencapai tujuan tersebut maka metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif- eksplanatif dengan teknik pcngum-pulan data telaah pustaka (library research). Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik kualitatif.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kebijakan Isael yang kemudian menjadi politik luar negeri Israel pada dasarnya berasal dari kerja sama pihak pemerintah Israel dan dinas intelijen yang dibentuk negara. Tingkat keberhasilan Israel dalam politik luar negeri bergantung pada sejauh mana kincija Intelijen Israel membantu pemerintahnya. Dalam kebijakan politik luar negerinya israel memiliki reputasi yang cukup dikenal, selain kekuatan militer dan kedudukan politik yang disegani sebagai unsur utama penunjang keberhasilan politik luar negeri, kineija dinas intelijen Israel yang dikenal paling efektif di dunia menjadi indikator keberhasilan politik luar negeri berjalan seiring dengan kincija intelijen yang berhasil menaikkan namanya sebagai yang terbaik di dunia.
Salah satu hal utama yang menjadi kebijakan politik luar negeri Israel dan kaitan keijanya melibatkan dinas Intelijen secara menyeluruh adalah bagaimana memberikan rasa aman bagi warga dan negara, khususnya dari ancaman para musuh Israel yang diperkirakan tidak akan pernah habis hingga berakhirnya jaman.vi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ilmu hubungan internasional
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:38
Last Modified: 23 Sep 2022 07:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18745

Actions (login required)

View Item
View Item