Analisis pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan pengaruh Mobil Suzuki Swift Pada PT. Suzuki mengahpura Sejahtera.


Aditiawansyah, Aditiawansyah (2009) Analisis pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan pengaruh Mobil Suzuki Swift Pada PT. Suzuki mengahpura Sejahtera. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of full taxk] Text (full taxk)
ADITIAWANSYAH.pdf

Download (12MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Aditiawansyah, Analisis Pengaruh Desain Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Mobil Suzuki Swift Pada PT. Suzuki Megahputra Sejahtera di Makassar (dibimbing oleh Bpk. Dr. Jusni, SE., M.Si dan Bpk. Abd. Razak Munir, SE.. M.Si, M.Mktg).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara desain produk terhadap kepuasan pengguna mobil Suzuki Swift pada PT. Suzuki Megahputra Sejahtera di Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Suzuki Megahputra Sejahtera di Makassar yang merupakan dealer resmi mobil merek Suzuki untuk wilayah pemasaran Sulawesi Selatan. Model penelitian yaitu dengan menggunakan kuisioner, yang erupakan metode pengumpulan data melalui daftar pertanyaan yang disiapkan untuk masing-masing responden. Selain itu dilakukan juga wawancara, yakni merupakan kegiatan tanya jawab terhadap para responden yang representatif dengan penelitian dan pihak perusahaan yang terkait dengan penelitian.
Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan SPSS 12.0 for Windows untuk melihat pengaruh desain produk terhadap kepuasan pengguna Suzuki Swift. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji t secara parsial dan uji F secara simultan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara desain produk terhadap kepuasan pengguna mobil Suzuki Swift pada PT. Suzuki Megahputra Sejahtera di Makassar. Dari data yang di olah ke dalam analisis regresi berganda diperoleh persamaan berupa Y = 0,377 + 0,050X, + 0,160X2 + 0,604X3+ 0.257X4 + 0,380X5 yang berarti bahwa :
a = 0,377. angka tersebut menunjukkan tingkat kepuasan pengguna bila faktor lainnya diabaikan.
b1 = 0.050. artinya jika nilai desain eksterior mengalami peningkatan sebesar 1, maka nilai kepuasan pengguna akan bertambah sebesar 0,050. b2 = 0,160, artinya jika nilai desain interior mengalami peningkatan sebesar 1, maka nilai kepuasan pengguna akan bertambah sebesar 0,160. b3 = 0,604, artinya jika nilai stabilitas pengendaraan mengalami peningkatan sebesar 1, maka nilai kepuasan pengguna akan bertambah sebesar 0,604. b4 = 0,257, artinya jika nilai mesin mengalami peningkatan sebesar 1, maka nilai kepuasan pengguna akan bertambah sebesar 0,257. b5 = 0,380, artinya jika nilai fitur keselamatan mengalami peningkatan sebesar 1, maka nilai kepuasan pengguna akan bertambah sebesar ,380.
Adapun pengujian hipotesisnya, dengan menggunakan uji tsecara parsial X1 dan X2 berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Y, sedangkan X3, X4, dan X5 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y. Untuk uji F secara simultan X1, X2. X3, X4, dan X5 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y.• • XII

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ilmu ekonomi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 23 Sep 2022 00:57
Last Modified: 23 Sep 2022 00:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18713

Actions (login required)

View Item
View Item