peranan penggeledahan sebagai kelengkapan dam proses penyidikan pada perkara pidana.


Zainal, Erliza ade (2009) peranan penggeledahan sebagai kelengkapan dam proses penyidikan pada perkara pidana. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of full taxk] Text (full taxk)
ADE ERLIZA ZAINAL.pdf

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Abstrak
ADE ERLIZA ZAINAL (B 111 05 167). Peranan Penggeledahan Sebagai kelengkapan dalam Proses Penyidikan pada Perkara Pidana . Study Kasus Np : BP / 03 / I / 2009 / Reskrim (di bawah bimbingan H. M. Said Karim. sebagai Pembimbing I dan Azisa, sebagai Pembimbing II)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penggeledahan yang dilakukan oleh pihak penyidik dalam proses penyidikan. Serta untuk mengetahui kendala apa sajakah yang dihadapi oleh penyidik dalam melakukan penggeledahan sebagai kelengkapan dalam proses penyidikan.
Penelitian ini dilaksanakan di Polsekta Makassar dan Kantor Pengacara di kota Makassar. Untuk mendapatkan keterangan yang akurat maka penelitian dilakukan dengan melakukan pengamatan secara langsung, wawancara dan study kepustakaan. Analisis data dilakukan denga menggunakan analisis alitatif.
Temuan yang diperoleh dari peneltian ini adalah : (1) Pada studi kasus penggeledahan beberapa prosedur hukum telah dilakukan oleh penyidik, namun mengenai izin dari ketua pengadilan negeri dan tembusan berita acara penggeledahan tidak dipenuhi oleh pihak kepolisian. (2) Bahwa kendala penyidik dalam melakukan penggeledahan adalah persetujuan pihak yang akan digeledah v

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ilmu hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 23 Sep 2022 00:56
Last Modified: 23 Sep 2022 00:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18711

Actions (login required)

View Item
View Item