Faisal, Muhammad (2020) ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN BERAS DI DESA BULU ALLAPORENGE, KECAMATAN BENGO, KABUPATEN BONE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
G21115002_skripsi cover1.png
Download (161kB) | Preview
G21115002_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
G21115002_skripsi dp.pdf
Download (1MB)
G21115002_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Pemasaran beras yang efisien merupakan kondisi yang sangat diperlukan. Sistem pemasaran ini yang nantinya akan menentukan harga yang dibayarkan konsumen untuk mendapatkan beras. Setiap lembaga pemasaran dipastikan akan menentukan harga jual untuk lembaga pemasaran selanjutnya, harga tersebut merupakan penggabungan antara harga beli dari lembaga dari lembaga pemasaran sebelumnya, biaya yang dikeluarkan, dan keuntungan yang akan diambil. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmendeskripsikan saluran pemasaran beras, serta menganalisis menganalisis besarnya margin dan efisiensi saluran pemasaran beras.. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif serta analisis margin dan efisiensi pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwaterdapat 2 jenis saluran pemasaran di lokasi penelitian. Bahwa kedua saluran pemasaran yang terdapat di lokasi penelitian sudah efisien dengan hasil margin masing-masing yaitu Rp. 3.000 dan Rp. 2.400.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 05 Jan 2021 03:12 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1843 |