Peran mediasi metode pembelajaran atas pengaruh kegunaan persepsian dan kemudahan persepsian terhadap hasil belajar persepsian


Meilany, Ruswinalda (2022) Peran mediasi metode pembelajaran atas pengaruh kegunaan persepsian dan kemudahan persepsian terhadap hasil belajar persepsian. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A031181028_skripsi_22-08-2022 cover1.png

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A031181028_skripsi_22-08-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A031181028_skripsi_22-08-2022 dp.pdf

Download (571kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A031181028_skripsi_22-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran mediasi metode pembelajaran atas pengaruh kegunaan persepsian dan kemudahan persepsian terhadap hasil belajar persepsian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang pernah/telah menggunakan MonsoonSIM di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Models (SEM) dengan bantuan perangkat lunak Partial Least Square (PLS). Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegunaan persepsian dan kemudahan persepsian berpengaruh positif terhadap hasil belajar persepsian melalui metode pembelajaran gamifikasi. Hal ini berarti bahwa penggunaan metode pembelajaran yang tepat dan mudah digunakan dapat memberikan dampak yang baik terhadap hasil belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:25
Last Modified: 24 Aug 2022 03:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18422

Actions (login required)

View Item
View Item