Kekuatan Politik Partai Golkar Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 Di Kabupaten Tana Toraja


Lembang, Elviana (2021) Kekuatan Politik Partai Golkar Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 Di Kabupaten Tana Toraja. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
E11115017_skripsi ab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E11115017_skripsi cover1.jpg

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E11115017_skripsi daftar pustaka.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
E11115017_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Elviana Lembang. E 111 15 017. “Kekuatan Politik Partai Golkar Pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 di Kabupaten Tana Toraja”. Dibawah bimbingan Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si sebagai Pembimbing I dan Andi Naharuddin, S.IP, M.Si sebagai Pembimbing II.

Latar belakang penulis melakukan penelitian ini bertitik tolak pada fenomena yang terjadi dilokasi penelitian yaitu bagaimana aktor partai Golkar dalam mempertahan kekuatan politik pada pemilihan umum legislatif 2019 di Kabupaten Tana Toraja. Penelitian ini bertujuan mengetahui kekuatan politik aktor partai Golkar dari ketokohan dan modalitas aktor dalam memenangkan pemilihan legislatif 2019 sebagai partai yang meraih suara terbanyak di Kabupaten Tana Toraja.
Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Tana Toraja yaitu kantor DPC partai Golkar. Dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan, menggunakan teknik wawancara, penentuan informan, dokumentasi. Sedangkan dalam pembahasan menggunakan metode deskriftif analisis, yaitu metode yang menggambarkan keadaan dilapangan secara sistematis.
Hasil penelitian yang dilakukan mengenai kekuatan politik partai Golkar pada pemilihan umum legislatif 2019 di Kabupaten Tana Toraja yaitu aktor politik sebagai kekuatan politik yang dilihat dari Ketokohan aktor partai golkar yang telah berpengalaman dibidang politik, mempunyai potensi dan basis massa yang menjamin kemenangan partai Golkar. Modalitas aktor yaitu modal politik yang dimiliki aktor partai Golkar yaitu menjabat tiga periode sebagai ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja. Selain itu menjabat sebagai ketua diberbagai lembaga dan organisasi. Modal sosial partai Golkar yaitu aktor partai yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat menjalankan berbagai program kerja sesuai dengan visi-misi partai. Modal ekonomi partai Golkar yaitu cost politik. Cost politic digunakan oleh aktor dan tim-tim Golkar untuk dana operasional, spanduk, poster, baju kampanye, bendera kampanye dan bahkan untuk mebuat iklan dimedia massa atau TV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kekuatan Politik, Partai, Pemilihan Legislatif.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:45
Last Modified: 22 Aug 2022 02:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18149

Actions (login required)

View Item
View Item