Resort Berbasis Eko-Arsitektur Di Pantai Topejawa Takalar = eco-architecture based resort design on Topejawa Takalar Beach


Nurannisa, Irfadiani (2021) Resort Berbasis Eko-Arsitektur Di Pantai Topejawa Takalar = eco-architecture based resort design on Topejawa Takalar Beach. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D51115022_skripsi_Cover1.jpg

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
D51115022_skripsi_Bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
D51115022_skripsi_Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
D51115022_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri atas berbagai pulau besar dan kecil meliputi keseluruhan kawasan nusantara. Hampir dari dua pertiga bagian wilayah Indonesia merupakan kawasan perairan sehingga sebagian besar potensi yang dimiliki Indonesia berasal dari laut. Potensi ini dapat dijadikan sebagai suatu aset guna perkembangan dibidang perekonomian Negara. Pariwisata adalah salah satu sektor yang dapat mendukung perkembangan ekonomoi daerah. Sulawesi selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam potensi wisata. Salah satu kabupaten yang memiliki kekayaan alam yang dapat menjadi potensi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan adalah Kabupaten Takalar. Lokasinya berada di Kecamatan Mangarabombang tepatnya di Pantai Topejawa yang berada di ujung selatan Kabupaten Takalar. Menurut pengamatan penulis lokasi ini belum dapat mewadahi kegiatan pengunjung karena fasilitas yang diberikan masih kurang memadai. Tujuan perancangan Resort berbasis EkoArsitektur di Pantai Topejawa Takalar ialah menyusun suatu konsep perancangan resort di Pantai Topejawa Kabupaten Takalar dengan pendekatan konsep Eko-Arsitektur dan menyediakan fasilitas resort dengan sarana dan prasarana yang dapat menunjang tercapainya kenyamanan serta memenuhi kebutuhan pengunjung di kawasan wisata. Metode pembahasan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif. Hasil yang diperoleh dari perancangan adalah terciptanya rancangan Resort berbasis Eko-Arsitektur Di Pantai Topejawa Takalar.

Kata Kunci : Eko-Artsitektur, Pantai Topejawa, Resort

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Eco-Architecture, Toperjawa Beach, Resort
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:44
Last Modified: 22 Aug 2022 02:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18145

Actions (login required)

View Item
View Item