MOON INGRESS TO ZODIAC PADA PERGERAKAN HARGA BUNGKIL KEDELAI DAN JAGUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP HARGA SAHAM PAKAN TERNAK DI BURSA EFEK INDONESIA


Suhartono, Suhartono (2022) MOON INGRESS TO ZODIAC PADA PERGERAKAN HARGA BUNGKIL KEDELAI DAN JAGUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP HARGA SAHAM PAKAN TERNAK DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012202008_tesis_10-08-2022 cover1.png

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012202008_tesis_10-08-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012202008_tesis_10-08-2022 dp.pdf

Download (994kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012202008_tesis_10-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

S U H A R T O N O. Moon Ingress to Zodiac Pada Pergerakan Harga Bungkil Kedelai dan Jagung serta Dampaknya Terhadap Harga Saham Pakan Ternak di Bursa Efek Indonesia (dibimbing oleh Syamsu Alam dan Muhammad Toaha).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (i) tingkat hubungan moon ingress to zodiac terhadap harga bahan baku pakan ternak bungkil kedelai; (ii) tingkat hubungan moon ingress to zodiac terhadap harga bahan baku pakan ternak jagung; (iii) tingkat hubungan moon ingress to zodiac terhadap pergerakan harga saham pakan ternak; (iv) tingkat pengaruh harga bungkil kedelai terhadap pergerakan harga saham pakan ternak; dan (v) tingkat pengaruh harga jagung terhadap pergerakan harga saham pakan ternak.
Pendekatan kuantitatif digunakan untuk menguji dan menganalisis hubungan dan pengaruh antar variabel. Populasi dalam penelitian ini data harian sebanyak 260 data ingress, harga jagung, harga bungkil kedelai dan harga saham perusahaan dari perusahaan manufaktur sub sektor pakan ternak yang listing di Bursa Efek Indonesia (JPFA, CPIN, MAIN, dan SIPD). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh atau sensus sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan chi-square dan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa moon ingress to zodiac berhubungan signifikan dengan harga bahan baku pakan ternak bungkil kedelai dan jagung. Moon ingress to zodiac berhubungan signifikan dengan pergerakan harga saham pakan ternak. Harga bungkil kedelai dan jadung berpengaruh signifikan dengan pergerakan harga saham pakan ternak. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa seluruh hipotesis dinyatakan diterima. Moon ingress to zodiac terbukti memberikan prediksi pengembalian yang diharapkan secara akurat bagi investor sekaligus melengkapi penggunaan analisis teknikal dan fundamental.
Kata Kunci: Moon ingress to zodiac, bungkil kedelai, jagung, harga saham pakan ternak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:16
Last Modified: 22 Aug 2022 02:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18139

Actions (login required)

View Item
View Item