Bauran Promosi Marketing PT. DIKA Makassar Dalam Menarik Pelanggan di Era Pandemi Covid 19


Tahir, Nurwahidah (2020) Bauran Promosi Marketing PT. DIKA Makassar Dalam Menarik Pelanggan di Era Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31113317_skripsi COVER1.png

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31113317_skripsi 1-2.pdf

Download (957kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E31113317_skripsi DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31113317_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

NUR WAHIDAH TAHIR. E31113317. Bauran Promosi Marketing PT. DIKA Makassar Dalam Menarik Pelanggan di Era Pandemi Covid 19 (Dibimbing oleh Abdul Gafar dan Muh. Najib)
Tujuan penelitian ini adalah : (1). Untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan marketing PT. Dika makassar dalam menarik pelanggan di era pandemi covid 19,(2). Untuk mengetahui faktor yang menjadi penghambat pada promosi yang dilakukan merketing PT. Dika makassar dalam menarik pelangggan di era pandemi covid 19.
Penelitian ini dilaksanakan di kota Makassar dan berlangsung selama dua bulan yaitu juni-juli 2020, informan penelitian ditentukan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-kualitatif dengan pendekatan studi kasus.
Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa wawancara, observasi dan studi kepustakaandengan mengkaji buku-buku, hasil penelitian sebelumnya, dan literatur-literatur lain yang berhubungan dengan penelitian tersebut.Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan marketing PT. Dika makassar berjalan dengan baik,dan memberikan hasil pencapaian yang meningkat. Adanya pademi covid 19 tidak menghambat para marketing untuk dapat memenuhi target yang diberikan oleh perusahaan, justru para marketing memanfaatkaan kondisi ini sehingga banyak pelangggan yang membuka rekening BCA secara online di rumah mereka masing masing. Adapun faktor yang menjadi penghambat dalam proses promosi marketingadalah karena mereka harus mendatangi satu persatu rumah warga sehingga membutuhkan lebih banyak waktu.
Kata Kunci: Bauran Promosi, Marketing, Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Jan 2021 06:23
Last Modified: 04 Jan 2021 06:23
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1806

Actions (login required)

View Item
View Item