Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (Csr) Pt. Ceria Nugraha Indotama Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka = The Effectiveness Of The Corporate Social Responsibility (Csr) Program Of Pt. Ceria Nugraha Indotama In Community Empowerment In Wolo District Kolaka District


Amiruddin, Iswadi (2020) Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (Csr) Pt. Ceria Nugraha Indotama Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka = The Effectiveness Of The Corporate Social Responsibility (Csr) Program Of Pt. Ceria Nugraha Indotama In Community Empowerment In Wolo District Kolaka District. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E012182004_tesis_cover1.jpg

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E012182004_tesis_bab 1-2.pdf

Download (915kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E012182004_tesis_daftar pustaka.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E012182004_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Iswadi Amiruddin. E012182004. Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Ceria Nugraha Indotama Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka (Dibimbing oleh Hasniati dan Muhammad Yunus)

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis bagaimana konteks program Corporate Social Responsibility, 2) Menganalisis bagaimana input program Corporate Social Responsibility, 3) Menganalisis proses program Corporate Social Responsibility, dan 4) Menganalisis produk program Corporate Social Responsibility PT. Ceria Nugraha Indotama untuk Pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka.
Penelitian ini dilaksanakan di Kantor PT. Ceria Nugraha Indotama, dilaksanakan mulai Agustus 2020 s/d September 2020. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Informan yang dilibatkan dalam penelitian ini adalah: 1) Manajer CSR/PPM; 2) Konsultan CSR/PPM 3) Penanggung jawab bidang CSR/PPM; 4) Pemerintah Desa/Lurah dan 5) Masyarakat. Tehnik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, studi kepustakaan dan dokumentasi. Tehnik analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data dan verifikasi data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Ceria Nugraha Indotama Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka belum efektif, mesikpun pada; a) aspek konteks dan b) aspek input sudah dilaksanakan dengan baik oleh tim CSR/PPM PT. Ceria Nugraha Indotama melalui kesepakatan untuk menjalankan tanggung jawab sosial dan melahirkan bentuk program pemberdayaan melalui pelaksanaan pemetaan sosial/social mapping. Sedangkan pada; c) aspek proses dan d) aspek produk masih belum sesuai ekpestasi masyarakat karena dilihat dari banyaknya program yang telah disepakati dan anggaran program pemberdayaan begitu besar tetapi tidak dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat tidak merasakan dampak positif yang dilahirkan dari perusahaan, serta dilihat dari mayoritas mata pencaharian masyarakat Kecamatan Wolo adalah nelayan dan petani sehingga sangat dibutuhkan program yang mampu memberdayakan,

Kata Kunci: Efektivitas, Program Corporate Social Responsibility (CSR), Pemberdayaan Masyarakat

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:06
Last Modified: 15 Aug 2022 02:06
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17934

Actions (login required)

View Item
View Item