ANALISIS PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOBA DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG = ANALYSIS OF PREVENTION AND ERADICATION OF DRUGS IN SIDENRENG RAPPANG REGENCY


Kusumah, Karmila Wijaya (2021) ANALISIS PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOBA DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG = ANALYSIS OF PREVENTION AND ERADICATION OF DRUGS IN SIDENRENG RAPPANG REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E12116014_skripsi_cover1.jpg

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E12116014_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E12116014_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E12116014_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Karmila Wijaya Kusumah, E12116014. Departemen Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin, menyusun Skripsi dengan judul “Analisis Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba Di Kabupaten Sidenreng Rappang”. Dibawah bimbingan oleh Dr. Jayadi Nas, M.si. sebagai pembimbing I dan Dr. A. Lukman Irwan, S.IP., M.Si. sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Sidenreng Rappang yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Polres Sidrap, dan Masyarakat. Dan mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Sidenreng Rappang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data meliputi data primer yaitu observasi dan wawancara serta data sekunder meliputi dokumen-dokumen, catatan-catatan, laporan-laporan, maupun arsip-arsip resmi, serta literatur. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Sidenreng Rappang yang dilakukan oleh pemerintah daerah, polres sidrap, dan masyarakat sudah menjalankan tugasnya masing-masing walaupun belum maksimal. Selain itu ketiga aktor saling berkoordinasi jika mengadakan sosialisasi terkait narkoba. namun belum dikatakan maksimal karena kasus penyalahgunaan narkoba yang masih tinggi. Adapun beberapa faktor yang menjadi penghambat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba ini yaitu keterbatasan anggaran, kurangnya sarana dan prasarana, kurangnya partisipasi masyarakat, dan kurang meratanya penyuluhan dan sosialisasi tentang narkoba.

Keywords : Analisis, Pencegahan dan Pemberantasan, Narkoba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:04
Last Modified: 15 Aug 2022 02:04
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17929

Actions (login required)

View Item
View Item