Pengaruh Green Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbucks Coffee di Kota Balikpapan = The Effect of Green Marketing and Brand Image toward Purchase Decision for Starbcuks Coffee Consumers in Balikpapan City


Amrullah, Noor Ichsan (2022) Pengaruh Green Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbucks Coffee di Kota Balikpapan = The Effect of Green Marketing and Brand Image toward Purchase Decision for Starbcuks Coffee Consumers in Balikpapan City. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012192027_tesis_12-07-2022 cover1.png

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012192027_tesis_12-07-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012192027_tesis_12-07-2022 dp.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012192027_tesis_12-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh green marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks Coffee di Kota Balikpapan serta mengetahui pengaruh paling dominan antara green marketing atau citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Balikpapan dengan mengambil sampel pada gerai Starbucks Coffee Balikpapan Plaza, E-Walk Mall dan Pentacity Mall sebanyak 210 responden secara sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan pendekatan deskriptif kualitatif, uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas) serta analisis data kuantitatif dengan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen namun citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan green marketing dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dimana citra merek merupakan faktor yang paling dominan.
Keywords : green marketing, citra merek, Starbucks Indonesia, keputusan pembelian, dominan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:51
Last Modified: 26 Jul 2022 01:51
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17632

Actions (login required)

View Item
View Item