Amrullah, Noor Ichsan (2022) Pengaruh Green Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbucks Coffee di Kota Balikpapan = The Effect of Green Marketing and Brand Image toward Purchase Decision for Starbcuks Coffee Consumers in Balikpapan City. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012192027_tesis_12-07-2022 cover1.png
Download (148kB) | Preview
A012192027_tesis_12-07-2022 1-2.pdf
Download (2MB)
A012192027_tesis_12-07-2022 dp.pdf
Download (78kB)
A012192027_tesis_12-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh green marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen Starbucks Coffee di Kota Balikpapan serta mengetahui pengaruh paling dominan antara green marketing atau citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Balikpapan dengan mengambil sampel pada gerai Starbucks Coffee Balikpapan Plaza, E-Walk Mall dan Pentacity Mall sebanyak 210 responden secara sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan pendekatan deskriptif kualitatif, uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas) serta analisis data kuantitatif dengan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen namun citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan green marketing dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dimana citra merek merupakan faktor yang paling dominan.
Keywords : green marketing, citra merek, Starbucks Indonesia, keputusan pembelian, dominan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 01:51 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 01:51 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17632 |