SELF DISCLOSURE PENGGUNA APLIKASI YALLA DALAM MENCARI PASANGAN = SELF DISCLOSURE USERS OF YALLA APP IN FINDING A PARTNER

Rachman, Nur Afni (2021) SELF DISCLOSURE PENGGUNA APLIKASI YALLA DALAM MENCARI PASANGAN = SELF DISCLOSURE USERS OF YALLA APP IN FINDING A PARTNER. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31114023_skripsi_cover1.jpg

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31114023_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (999kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31114023_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

NUR AFNI RACHMAN.Self Disclosre Pengguna Aplikasi Yalla dalam Mencari Pasangan.Dibimbing oleh Prof. Dr. Alimuddin Unde, M.Si. dan Nurul Ichsani, S.sos.,M.I.Kom
Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) bagaimana self disclosure para pengguna aplikasi Yalla terhadap pasangannya. (2) faktor yang mempengaruhi self disclosure para pengguna aplikasi Yalla.
Penelitian ini dilaksanakan menggunakan aplikasi Yalla pada bulan Juni sampai Juli 2021 dengan menentukan informan secara purposive dan snowball. Jumlah informan dalam penelitian ini ada 5 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini emnggunakan metode wawancara mendalam.
Tipe penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif dimana penulis berusaha meneliti dan menggali lebih dalam segala informasi yang diperlukan untuk menunjang penelitian baik informasi yang diperoleh dari informan. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan cara observasi dan wawancara mendalam kepada para informan. Data sekunder diperoleh dari sumber yang ada melalui penelusuran bahan bacaan seperti buku, jurnal, skrisi, dan artikel internet yang terkait.
Hasil penelitian menunujukkan bahwa: 1) self disclosure pengguna Yalla dilakukan untuk merasa lebih dekat dan nyaman dalam tahap perkenalan dengan orang baru. Selain itu kelima informan menggunakan aplikasi Yalla hanya sekedar iseng dan ingi mencari teman. 2) ada beberapa faktor yang mempengaruhi pengguna Yalla melakukan self disclosure yaitu faktor internal dan eksternal.
Keywords : komunikasi antarpribadi, self disclosure, new media, yalla.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 25 Jul 2022 02:01
Last Modified: 25 Jul 2022 02:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17592

Actions (login required)

View Item
View Item