ORANG FLORES DI MATA ORANG TIONGHOA (STUDI HUBUNGAN KERJA ANTARA ORANG TIONGHOA DAN ORANG FLORES DI KOTA MAKASSAR) = THE CHINESE PEOPLE'S VIEW OF THE FLORES PEOPLE ( CASE STUDY WORKING RELATIONS BETWEEN CHINESE AND FLORES PEOPLE IN MAKASSAR CITY )


Halim, Andi Hasnidar (2021) ORANG FLORES DI MATA ORANG TIONGHOA (STUDI HUBUNGAN KERJA ANTARA ORANG TIONGHOA DAN ORANG FLORES DI KOTA MAKASSAR) = THE CHINESE PEOPLE'S VIEW OF THE FLORES PEOPLE ( CASE STUDY WORKING RELATIONS BETWEEN CHINESE AND FLORES PEOPLE IN MAKASSAR CITY ). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E51114006_skripsi_cover1.jpg

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E51114006_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E51114006_skripsi_dp.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E51114006_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menjelaskan pandangan orang Tionghoa terhadap orang Flores, dan (2) menjelaskan jenis pekerjaan apa saja yang diberikan oleh orang Tionghoa kepada orang Flores.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dimana penelitian merupakan fenomena empiris di lapangan yang meliputi berbagai hal pengumpulan data lapangan, seperti wawancara, observasi

Hasil dan penelitian ini menunjukkan bahwa pandangan Tionghoa terhadap orang Flores bahwa penduduk asli Elores adalah pekerja keras yang jujur dan rajin dalam menjalankan tugasnya. Inilah yang menjadi dasar mengapa etnis Tionghoa seperti orang Flores dipekerjakan dalam bisnis mereka. Sedangkan interaksi antara pengusaha dan pekerja Flores dapat dilakukan dengan baik namun kesalahan-kesalahan kecil sering terjadi karena adanya miss Communication jenis pekerjaan yang diberikan oleh orang Tionghoa kepada masyarakat Flores bersifat non-teknis.
Keywords : Hubungan, etnis Tionghoa, orang Flores

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:54
Last Modified: 15 Jul 2022 01:54
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17511

Actions (login required)

View Item
View Item