Interaksi Tokoh dalam La Petite Fille de Monsieur Linh Karya Philippe Claudel = Characters Interaction in La Petite Fille de Monsieur Linh by Philippe Claudel


Khuzaima, Ade (2021) Interaksi Tokoh dalam La Petite Fille de Monsieur Linh Karya Philippe Claudel = Characters Interaction in La Petite Fille de Monsieur Linh by Philippe Claudel. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F31116003_skripsi_cover1.jpg

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F31116003_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F31116003_skripsi_dp.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F31116003_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Judul penelitian ini adalah Interaksi Tokoh dalam La Petite Fille de Monsieur Linh karya Philippe Claudel, seorang penulis Perancis. Novel yang diterbitkan pada tahun 2005 ini menceritakan tentang efek perang yang menuntut korban untuk bermigrasi. Kisah paling menonjol dalam novel ini adalah bagaimana seorang imigran bernama Monsieur Linh bertahan hidup di kehidupan barunya di Prancis. Ketika menghadapi kehidupan baru, aneh, dan menakutkan ia mendapat bantuan besar oleh seorang pria lokal, bernama Mosieur Bark. Penelitian ini dilakukan karena keunikan bentuk komunikasi antara Monsieur Linh dan Monsieur Bark. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun Teori yang digunakan untuk menyempurkan penelitian yaitu teori penokohan, latar, komunikasi antarpribadi, dan interaksi simbolik. Hasil yang ditemukan dari penelitian yaitu interaksi antar dua individu yang memiliki perbedaan signifikan dapat terbangun tergantung bagaimana komunikator memandang komunikan. Perbedaan ras, budaya, dan kehidupan sosial tidak menjadi penghalang dalam menjalin hubungan interpersonal. Kesamaan nasib dan pengertian terhadap perasaan lawan bicara menjadi hal penting untuk memulai hubungan interpersonal tersebut.
Keywords : imigran, komunikasi antarpribadi, interaksi simbolik, Monsieur Linh, Monsieur Bark, desa, kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Prancis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:14
Last Modified: 13 Jul 2022 02:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17429

Actions (login required)

View Item
View Item