Konflik cinta dalam Hardy Jude The Obscure = The Love Conflict in Hardy's Jude The Obscure


Muliamda, Ninda Fitri Aisyah (2020) Konflik cinta dalam Hardy Jude The Obscure = The Love Conflict in Hardy's Jude The Obscure. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F21116502_skripsi_cover1.jpg

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F21116502_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F21116502_skripsi_dp.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F21116502_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

NINDA FITRI AISYAH MULIAMDA. 2020. The Love Conflict in Hardy’s Jude The Obscure, dibimbing oleh Burhanuddin Arafah dan Herawaty Abbas.
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis konflik cinta yang terjadi diantara tokoh, dampak dari konflik cinta terhadap tokoh tersebut, dan sejauh mana dampak itu mempengaruhi perkembangan pribadi mereka Pendekatan yang digunakan dalam skripsi ini adalah pendekatan strukturalisme yang berfokus pada unsur-unsur instrinsik dalam novel yaitu tokoh, penokohan, plot, setting dan tema. Data utama diambil dari objek kajian penelitian yaitu novel berjudul Jude The Obscure karya Thomas Hardy. Data pendukung lainnya diambil dari buku, thesis, dan artikel dari internet yang berhubungan dengan objek kajian. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menemukan berbagai konflik cinta antara karakter dalam cerita. Jude Fawley terjebak dalam sebuah konflik cinta antara dua karakter perempuan. Arabella Donn menjebak Jude dalam sebuah pernikahan yang berakhir karena ketidakcocokan. Susanna Bridehead terjebak dalam keterpaksaan pernikahan dengan Richard Philloston namun meninggalkan Mr.Philloston karena memutuskan untuk hidup bersama Jude. Dampak dari hubungan yang terjalin antara Jude dan Sue menyebabkan mereka dihadapkan pada berbagai masalah sehingga hal tersebut mempengaruhi kepribadian, kehidupan mereka, dan orang-orang di sekitarnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Jul 2022 02:47
Last Modified: 07 Jul 2022 02:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17380

Actions (login required)

View Item
View Item