Sejarah Interaksi Masyarakat Toraja Dengan Perusahaan Jepang Melalui PT Toarco Jaya Di Kelurahan Bokin Kecamatan Rantebua


Rose, Nova (2021) Sejarah Interaksi Masyarakat Toraja Dengan Perusahaan Jepang Melalui PT Toarco Jaya Di Kelurahan Bokin Kecamatan Rantebua. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full text] Text (Full text)
F91116512_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
F91116512_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F91116512_skripsi_cover1.jpg

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
F91116512_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (238kB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Nova Rose, Sejarah Interaksi Masyarakat Toraja Dengan Perusahaan Jepang Melalui P.T Toarco Jaya Di Kelurahan Bokin Kecamatan Rantebua Kabupaten Toraja Utara. Skripsi. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, 2021, Meta Sekar Puji Astuti dan Dias Pradadimara.
Penelitian ini membahas mengenai sejarah interaksi masyarakat Toraja dengan perusahaan Jepang melaui P.T Toarco Jaya di kelurahan Bokin, kecamatan Rantebua, Toraja Utara. Interaksi adalah satu pertalian sosial antarindividu sedemikian rupa sehingga individu yang saling bersangkutan saling mempengaruhi satu sama lainnya. Tujuan penelitian ini memberikan informasi mengenai proses pola interaksi yang terjadi antara masyarakat Toraja dengan Jepang.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yang deskriptif dengan penelitian lapangan (field research). Metode penelitian kualitatif merupakan proses penelitian yang berkesinambungan sehingga tahap pengumpulan data, pengolahan data dan analisis data dilakukan secara bersamaan selama proses penelitian.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa negara Jepang merupakan salah satu mitra dagang dalam kerjasama ekonomi khususnya bidang agribisnis kopi. P.T Toarco Jaya membina petani secara terus-menerus sehingga produksi kopi petani memiliki mutu yang tinggi. PT Toarco juga membantu petani dalam peningkatan kualitas hidup para petani dengan berbagai bantuan. Proses interaksi yang terjalin antara masyarakat Toraja dengan orang Jepang memiliki hubungan yang timbal balik yang saling menguntungkan dengan memiliki tujuan yang sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interaksi, Masyarakat Toraja, P.T Toarco Jaya
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 15 Jul 2022 03:00
Last Modified: 15 Jul 2022 03:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17267

Actions (login required)

View Item
View Item