PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG (STUDI KASUS DI DESA SAMANGKI KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS) = COMMUNITY PERCEPTION OF THE EXISTENCE OF CUTTED COW BUSINESSES (STUDY CASE IN SAMANGKI VILLAGE KECAMATAN SIMBANG DISTRICT MAROS)


Wardin, Wardin (2021) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEBERADAAN USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG (STUDI KASUS DI DESA SAMANGKI KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS) = COMMUNITY PERCEPTION OF THE EXISTENCE OF CUTTED COW BUSINESSES (STUDY CASE IN SAMANGKI VILLAGE KECAMATAN SIMBANG DISTRICT MAROS). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I11116045_skripsi_cover1.jpg

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I11116045_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (913kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I11116045_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I11116045_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat masyarakat terhadap keberadaan usaha peternakan sapi potong di Desa Samangki kecamatan simbang kabupaten maros. Penelitian ini dilakukan pada bulan September – November. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, bertujuan menjelaskan bagaimana persepsi masyarakat terhadap keberadaan usaha peternakan tersebut. Sampel yang digunakan sebanyak 44 orang dilihat dari jumlah rumah yang masuk zona 250 meter sebanyak 44 rumah dari lokasi peternakan tersebut, setiap rumah terhitung sebagai satu responden untuk mewakili. Pengumpulan data dilakukan dengan dengan cara wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak merasa terganggu dengan keberadaan usaha peternakan tersebut. Artinya sistem pengelolaan peternakan dilakukan dengan baik seperti sanitasi kandang dan pengelolaan limbah menjadi pupuk kompos sehingga mampu menekan pencemaran lingkungan.
Kata Kunci ; Persepsi Masyarakat, Usaha Peternakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:09
Last Modified: 13 Jun 2022 03:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16542

Actions (login required)

View Item
View Item