Analisis Pendapatan Usaha Peternakan Ayam Broiler Sistem Kandang Tertutup di Desa Palakka Kecamatan Barru Kabupaten Barru (Studi Kasus Pada Usaha Peternakan X Pola Kemitraan) = Analysis of Broiler Chicken Farm Business Income with Closed house System in Palakka Village, Barru District, Barru Regency (Case Study on Animal Husbandry Business X Partnership Pattern)


Yustrida, Ahmad (2021) Analisis Pendapatan Usaha Peternakan Ayam Broiler Sistem Kandang Tertutup di Desa Palakka Kecamatan Barru Kabupaten Barru (Studi Kasus Pada Usaha Peternakan X Pola Kemitraan) = Analysis of Broiler Chicken Farm Business Income with Closed house System in Palakka Village, Barru District, Barru Regency (Case Study on Animal Husbandry Business X Partnership Pattern). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I11114539_skripsi_cover1.jpg

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I11114539_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I11114539_skripsi_dp.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I11114539_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

AHMAD YUSTRIDA. I111 14 539. Analisis Pendapatan Usaha Peternakan Ayam Broiler Sistem Kandang Tertutup di Desa Palakka Kecamatan Barru Kabupaten Barru (Studi Kasus Pada Usaha Peternakan X Pola Kemitraan). Dibimbing oleh : Hastang dan Ikrar Mohammad Saleh.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pendapatan usaha peternakan ayam broiler sistem kandang tertutup di Desa Palakka Kecematan Barru Kabupaten Barru. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2020 di Desa Palakka Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan kualitatif dan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil wawancara mengenai hasil penjualan ayam broiler, penerimaan penjualan limbah serta biaya variabel selama tiga periode. Sedangkan data sekunder diperoleh dari dari kantor pemerintahan dan instansi-instansi yang terkait seperti database peternak, jumlah populasi ternak, keadaan wilayah dan lain sebagainya. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan pada usaha ayam broiler dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kualitas DOC, kesehatan ayam dan harga jual ayam.
Keywords : Pendapatan, Ayam Broiler, Kandang Tertutup

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:08
Last Modified: 13 Jun 2022 03:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16536

Actions (login required)

View Item
View Item