SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) BERBASIS WEB KLASTERISASI PERSEBARAN PENYAKIT STUNTING DI KABUPATEN BANGGAI DENGAN MENGGUNAKAN METODE K-MEANS = WEB-BASED GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) CLASSTERIZATION OF STUNTING IN BANGGAI REGENCY USING K-MEANS METHOD


Iksora, Iksora (2021) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) BERBASIS WEB KLASTERISASI PERSEBARAN PENYAKIT STUNTING DI KABUPATEN BANGGAI DENGAN MENGGUNAKAN METODE K-MEANS = WEB-BASED GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) CLASSTERIZATION OF STUNTING IN BANGGAI REGENCY USING K-MEANS METHOD. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
H071171501_skripsi_cover1.jpg

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
H071171501_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
H071171501_skripsi-daftar pustaka.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
H071171501_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengelompokkan persebaran penyakit Stunting di daerah Kab. Banggai dengan menggunakan metode K-Means serta merancang dan membangun suatu Website Sistem Informasi Geografis (SIG) yang memuat peta persebaran penyakit Stunting di daerah Kab. Banggai. Sistem ini menghasilkan suatu website yang memuat informasi mengenai Persebaran Penyakit Stunting di Daerah Kabupaten Banggai yang terbagi atas 3 kelompok yaitu kelompok Resiko Tinggi, Sedang, dan Rendah. Website ini juga memuat informasi umum lainnya mengenai penyakit stunting. Website tersebut menggunakan OpenLayers untuk menampilkan peta persebaran yang ada, dan menggunakan MySQL sebagai database untuk menyimpan data yang akan di tampilkan pada halaman web. Pengujian dilakukan dengan menggunakan pengujian blackbox. Setelah pengujian dilakukan, diketahui bahwa hasil keluaran yang di dapatkan sesuai dengan hasil yang diharapkan.
Keywords : Sistem Informasi Geografis, K-means, Stunting, Web, OpenLayers, MySQL, Black Box.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions (Program Studi): Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam > Matematika
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:47
Last Modified: 13 Jun 2022 02:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16525

Actions (login required)

View Item
View Item