Pengaruh Kelompok Rujukan (Group Reference) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Produk Herbal HNI-HPAI di Kabupaten Bone


Fakhrul, Muhammad (2022) Pengaruh Kelompok Rujukan (Group Reference) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Produk Herbal HNI-HPAI di Kabupaten Bone. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012182041_tesis_27-04-2022 cover1.png

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012182041_tesis_27-04-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012182041_tesis_27-04-2022 dp.pdf

Download (890kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012182041_tesis_27-04-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelompok rujukan (group reference) dan kepercayaan merek (brand trust) terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen produk herbal hni-hpai di kabupaten bone. Penelitian ini mengambil data secara langsung dari konsumen Rumah Sehat HNI-HPAI di Kabupaten Bone dengan menjadikan 70 konsumen sebagai sampel dalam penelitian ini. Untuk mengimplementasikan tujuan dari penelitian ini menggunakan teknik multivariat Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil analisis membuktikan bahwa kelompok rujukan (group reference) dan kepercayaan merek (brand trust) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan minat beli pada konsumen Rumah Sehat HNI-HPAI di Kabupaten Bone. Selanjutnya, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta, variabel minat beli dapat memediasi hubungan antara kelompok rujukan (group reference) dan kepercayaan merek (brand trust) terhadap keputusan pembelian pada konsumen HNI-HPAI di Kabupaten Bone.

Kata Kunci : Kelompok Rujukan (group reference), kepercayaan merek (brand trust), Minat beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 31 May 2022 03:07
Last Modified: 31 May 2022 03:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16270

Actions (login required)

View Item
View Item