Studi Potensi dan Pengembangan Objek wisata Pulau Pala, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan = Potential Study and Development of Pala Island Tourism Objects, Pangkajene Regency and the Islands


Aflinda, Rina (2020) Studi Potensi dan Pengembangan Objek wisata Pulau Pala, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan = Potential Study and Development of Pala Island Tourism Objects, Pangkajene Regency and the Islands. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
L11116001_skripsi_cover1.jpg

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
L11116001_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (978kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
L11116001_skripsi_dp.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
L11116001_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Ekowisata merupakan suatu bentuk perjalanan wisata ke area alami yang dilakukan dengan tujuan mengkonservasi lingkungan dan melestarikan kehidupan dan kesejahteraan penduduk setempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji potensi objek wisata Pulau Pala, sebagai daerah tujuan wisata Pulau Camba - cambang kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni-Juli 2020 di Pulau Pala, Desa Mattiro Dolangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. Pengambilan dan pengukuran data lapangan dilakukan pada 4 stasiun yang ditentukan secara terencana, dengan masing-masing 3 kali ulangan untuk setiap parameter disetiap stasiunnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, analisis indeks kesesuaian wisata, analisis situasional, dan wawancara. Hasil analisis indeks kesesuaian wisata menjelaskan bahwa Pulau Pala memasuki kategori sangat sesuai untuk objek wisata. Berdasarkan hasil analisis situasional terdapat sebelas rencana strategi pengembangan objek wisata.
Keywords : Ekowisata, kesesuaian wisata, Pulau Pala

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Ilmu Kelautan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 May 2022 00:55
Last Modified: 18 May 2022 00:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16131

Actions (login required)

View Item
View Item