KOMPOSISI JENIS HASIL TANGKAPAN DAN PRODUKTIVITAS SERO DI PERAIRAN KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR


A.mutmainna, A.mutmainna (2022) KOMPOSISI JENIS HASIL TANGKAPAN DAN PRODUKTIVITAS SERO DI PERAIRAN KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
L23116521_skripsi cover1.jpg

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
L23116521_skripsi bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
L23116521_skripsi daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
L23116521_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

A.Mutmainna. L231 16 521. “Komposisi Jenis Hasil Tangkapan dan Produktivitas Sero Di Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar” dibimbing oleh SAFRUDDIN sebagai pembimbing utama dan MUHAMMAD KURNIA sebagai pembimbing anggota.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan komposisi jenis hasil tangkapan dan produktivitas sero di Kabupaten Kepulauan Selayar. Penelitian dilaksanakan pada bulan November 2020 – Juni 2021 di perairan Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan metode mengikuti operasi penangkapan yang dilakukan nelayan Sero sebanyak 30 trip, disampng itu juga melakukan wawancara dengan nelayan setempat. Komposisi jenis ikan hasil tangkapan Sero yaitu Baronang (Siganus punctatus), Baronang kalung (Siganus doliatus), Biji nangka (Parupeneus chrysopleuron), Barakuda (Sphyraena obtusata), Baronang lingkis (Siganus canaliculatus), Belanak (Valamugil buchanani), Pasir-pasir (Scolopsis lineata), Kaneke (Plectorhincus vittatus). Hasil tangkapan yang lain adalah Sotong (Sepioteuthis lesoniasna), Buntal kotak (Ostracion cubicus), Kwee sirip biru (Caranx melampygus), Swangi (Priacanthus tayenus). Produktivitas Sero dianalisis dengan menggunakan uji statistik Mann-Whitney untuk mengetahui perbedaan produktivitas pada kedalaman 3 meter dan 6 meter dan hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan produktivitas Sero berdasarkan kedalaman 3 meter dan 6 meter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : komposisi jenis tangkapan, produktivitas, sero
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 17 May 2022 06:59
Last Modified: 17 May 2022 07:53
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16049

Actions (login required)

View Item
View Item