Mardiyah, Mardiyah (2021) Efektivitas Aplikasi QLUE - Smart City Terhadap Pelayanan Keluhan Masyarakat (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi QLUE di Kota Tarakan Kalimantan Utara). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E011171312_skripsi_cover1.jpg
Download (233kB) | Preview
E011171312_skripsi_bab 1-2.pdf
Download (1MB)
E011171312_skripsi_dp.pdf
Download (922kB)
E011171312_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Keefektifan pelayanan publik yaitu penerapan aplikasi Qlue dalam mewadahi aduan masyarakat di Kota Tarakan.. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif.
Proses pengumpulan data yang dilakukan dari wawancara sampai dengan memantau perkembangan melalui aplikasi. Data yang di dapatkan dari sumber primer dan sekunder kemudian di proses dan di analisis sehingga mendapatkan jawaban atau
kesimpulan dari penelitian yang dilakukan.
Dalam penelitian ini menjelaskan bahwa Efektifitas diartikan sebagai sejauh mana sebuah organisasi dapat mewujudkan tujuan-tujuannya. Sejalan dengan Visi Kota Tarakan maka pemanfaatan penerapan aplikasi Qlue dilakukan agar visi tersebut dapat tercapai. Dengan melakukan inovasi dalam pelayanan publik dengan memanfaatkan media sosial atau yang di kenal dengan Aplikasi Qlue meskipun menunjukkan bahwa pemerintah berusaha dalam meningkatkat kualitas layanan
publik yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 06:19 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 06:19 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15681 |