KINERJA SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN TAKALAR


Ahmad, Khaeruddin (2021) KINERJA SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN TAKALAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E011171308_skripsi_cover1.jpg

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E011171308_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E011171308_skripsi_dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E011171308_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Secara umum penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Takalar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu untuk menggambarkan kenyataan dari kejadian yang diteliti. Proses analisis data dilakukan secara terus menerus dimulai dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu wawancara, pengamatan yang sudah dituliskan dalam catatan lapangan, dokumen dan sebagainya sampai dengan penarikan kesimpulan.
Pengukuran kinerja (Performance Measurement) adalah suatu proses penilaian kemajuan pekerjaan terhadap tujuan dan sasaran yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam penelitian ini, yang menjadi fokus penelitian dibagi atas (3) dimensi yaitu Efektivitas, Akuntabilitas, Responsivitas organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar belum berjalan secara maksimal, hal ini dikarenakan dari segi Responsivitas yakni tingkat pemahaman pegawai Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar terhadap tugas dan pekerjaan serta tingkat kepekaan tugas dan tingkat kesesuain pekerjaan terhadap kebutuhan masyarakat yang masih kurang optimal. Namun dari indikator efektivitas dan akuntabilitas sudah terpenuhi dengan baik hal ini ditunjukkan dengan tingkat kesesuaian antara kebijakan dengan pelaksanaan tugas dan pekerjaan serta proses pertanggungjawaban pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar pada umumnya sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:17
Last Modified: 21 Apr 2022 06:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15680

Actions (login required)

View Item
View Item