Efektivitas Program Pembinaan dan Bimbingan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar


Aulia, Titania (2021) Efektivitas Program Pembinaan dan Bimbingan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E011171004_skripsi_cover1.jpg

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E011171004_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E011171004_skripsi_dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E011171004_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Efektivitas Program Pembinaan dan Bimbingan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif di mana dalam penelitian yang dilakukan bersifat asosiatif yakni asosiatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada beberapa informan yang dianggap dapat memberikan informasi yang jelas terkait Efektivitas Pembinaan dan Bimbingan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar. Selain wawancara, juga dilakukan studi dokumentasi untuk mendukung data hasil wawancara.
Hasil penelitian ini melihat efektivitas program pembinaan dan bimbingan di Lapas Kelas I Makassar yang dipengaruhi oleh lima variabel. Dimana lima variable terdiri atas pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan, dan perubahan nyata. Setelah diadakan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa program pembinaan dan bimbingan ini telah berjalan dengan baik dan efektif sesuai dengan Undang-undang yang telah ditetapkan namun masih terdapat kekurangan dalam proses pembinaan dan bimbingannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 20 Apr 2022 06:33
Last Modified: 20 Apr 2022 06:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15625

Actions (login required)

View Item
View Item