POSTER MAHASISWA SIKAP PETERNAK SAPI POTONG DALAM PENJUALAN SAPI BETINA PRODUKTIF DI KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU


Aida1, - and St.Rohani2, - and Palmarudi M2, - and Agustina Abdullah2, - and Hastang2, - (2019) POSTER MAHASISWA SIKAP PETERNAK SAPI POTONG DALAM PENJUALAN SAPI BETINA PRODUKTIF DI KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU. SEMNAS PERSEPSI IV, Makassar.

[thumbnail of SIKAP PETERNAK SAPI POTONG DALAM PENJUALAN SAPI BETINA PRODUKTIF.pdf] Text
SIKAP PETERNAK SAPI POTONG DALAM PENJUALAN SAPI BETINA PRODUKTIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian mengenai sikap peternak sapi potong dalam penjualan sapi betina produktif, diperlukan untuk mengetahui mengenai sikap peternak melakukan penjualan sapi potong betina produktif hingga dapat di prediksi seberapa besar potensi/peluang peternak untuk mengambil keputusan dalam penjualan sapi betina produktif agar dapat diaplikasikan oleh para pengambil kebijakan ditingkat daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap peternak dalam melakukan penjualan sapi betina produktif di Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Metode penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana dan terstruktur dengan jelas. Populasi sebanyak 1.420 peternak sapi potong yang ada di Desa Harapan, Lompo Riaja, dan Libureng. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 93 yang dihitung menggunakan rumus slovin. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu statistik deskriptif dengan menggunakan Skala Liker. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap peternak berada pada kategori tinggi yang berarti bahwa sikap peternak telah mengetahui dampak negatif yang akan terjadi pada usaha sapi potong jika melakukan penjualan sapi betina produktif.

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:28
Last Modified: 14 Apr 2022 02:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15541

Actions (login required)

View Item
View Item