Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Dan Sanksi Pajak Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Pelaporan E-SPT Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Selatan = The Effect of Modernization of the Tax Administration System and Tax Penalties against Taxpayer Compliance in e-SPT Reporting in the Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar


Hadiyatullah, Nur (2022) Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Dan Sanksi Pajak Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Pelaporan E-SPT Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Selatan = The Effect of Modernization of the Tax Administration System and Tax Penalties against Taxpayer Compliance in e-SPT Reporting in the Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A31116530_skripsi_cover1.jpg

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A31116530_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A31116530_skripsi_dp.pdf

Download (609kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A31116530_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan adanya pengaruh modernisasi sistem administrasi perpajakan dan sanksi pajak terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan merupakan data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Selatan. Pada penelitian ini, metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji F, uji t dengan menggunakan program SPSS versi 23.0 dengan tingkat kepercayaan >0.05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur organisasi dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam pelaporan e-SPT. Sedangkan prosedur organisasi, strategi organisasi, dan budaya organisasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam pelaporan e-SPT.
Kata Kunci: struktur organisasi, prosedur organisasi, strategi organisasi, budaya organisasi, sanksi pajak, tingkat kepatuhan, e-SPT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Apr 2022 00:08
Last Modified: 06 Apr 2022 00:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15176

Actions (login required)

View Item
View Item