Sikap Mahasiswa Terhadap Penggunaan Sistem Enterprise Resource Planning Pada ERP Simulation = Attitudes Of Students To The Use Of The Enterprise Resource Planning System In ERP Simulation


Yunus, Ananda Septiani (2022) Sikap Mahasiswa Terhadap Penggunaan Sistem Enterprise Resource Planning Pada ERP Simulation = Attitudes Of Students To The Use Of The Enterprise Resource Planning System In ERP Simulation. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A31116039_skripsi_cover1.jpg

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A31116039_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A31116039_skripsi_daftar pustaka.pdf

Download (757kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A31116039_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penggunaan ERP Simulation sebagai sarana pembelajaran dalam meningkatkan pemahaman terkait sistem ERP secara real pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap mahasiswa terhadap penggunaan sistem Enterprise Resource Planning pada ERP Simulation. Model penerimaan teknologi yang digunakan adalah Technology Acceptance Model (TAM) dengan empat konstruk, yaitu persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kesenangan dan persepsi kerumitan. Penelitian ini menggunakan analisis data Structural Equation Models (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kesenangan memiliki pengaruh terhadap sikap penggunaan, sedangkan persepsi kerumitan tidak memiliki pengaruh terhadap sikap penggunaan. Kegunaan, kemudahaan penggunaan dan kesenangan dalam ERP Simulation dapat meningkatkan pemahaman terkait sistem ERP secara real pada perusahaan.
Keywords : Enterprise resource planning, ERP simulation, technology acceptance model, persepsi kesenangan, persepsi kerumitan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 05 Apr 2022 00:44
Last Modified: 05 Apr 2022 00:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15132

Actions (login required)

View Item
View Item