Fenomenologi Quardangle Bottom Line dalam Sistem Bagi Hasil Pertanian = Phenomenology of Quardangle Bottom Line in Agricultural Production Sharing System


Febriani, Febriani (2022) Fenomenologi Quardangle Bottom Line dalam Sistem Bagi Hasil Pertanian = Phenomenology of Quardangle Bottom Line in Agricultural Production Sharing System. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A31116006_skripsi_cover1.jpg

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A31116006_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A31116006_skripsi_dp.pdf

Download (511kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A31116006_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan konsep quardangle bottom line dalam sistem bagi hasil pertanian oleh petani Kelurahan Pappolo Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma interpretif dari sudut pandang fenomenologi. Data yang diperoleh disajikan dan dianalisis untuk mendapatkan makna dari pengalaman hidup informan berdasarkan hasil wawancara dan observasi langsung. Hasil analisis menunjukkan bahwa petani Kelurahan Pappolo telah menerapkan konsep quardangle bottom line dalam menjalankan sistem bagi hasil pertanian. Konsep ini sangat bagus untuk diterapkan dalam menjalankan usaha, mengingat selain dapat menunjang profit, juga dapat menjalankan kewajiban sekaligus amanah manusia dalam menjaga hubungan sosial, alam, dan spiritual sehingga bermuara pada terwujudnya akuntansi suistanabilitas.
Kata kunci: Quardangle Bottom Line, Sistem Bagi Hasil Pertanian, Fenomenologi, Akuntansi Suistanabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2022 04:09
Last Modified: 04 Apr 2022 04:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15107

Actions (login required)

View Item
View Item