PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PENDAPATAN, DAN PERILAKU KEUANGAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA IBU RUMAH TANGGA DI DESA MANURUNG KOTA MALILI = The Influence of Financial Literacy, Income, and Financial Behavior on the Family Welfare of Housewives in Manurung Village, Malili City


Supriadi, Irjayanti (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PENDAPATAN, DAN PERILAKU KEUANGAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA IBU RUMAH TANGGA DI DESA MANURUNG KOTA MALILI = The Influence of Financial Literacy, Income, and Financial Behavior on the Family Welfare of Housewives in Manurung Village, Malili City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021171024_skripsi_cover1.jpg

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021171024_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (608kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021171024_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021171024_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan, Pendapatan dan Perilaku Keuangan terhadap Kesejahteraan Keuangan Keluarga Ibu Rumah Tangga di Kota Malili Desa Manurung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode slovin dan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 291 ibu rumah tangga. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan, pendapatan dan perilaku keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan keuangan keluarga.
Kata Kunci: Literasi Keuangan, Pendapatan, Perilaku Keuangan dan Kesejahteraan Keuangan Keluarga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2022 01:05
Last Modified: 04 Apr 2022 01:05
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15079

Actions (login required)

View Item
View Item