PENGARUH DIMENSI CONTENT MARKETING TERHADAP COSTUMER ENGAGEMENT PADA PERUSAHAAN GRAB = THE EFFECT OF CONTENT MARKETING DIMENSIONS ON COSTUMER ENGAGEMENT IN GRAB COMPANIES


Pasoloran, Yoga Khoniel (2022) PENGARUH DIMENSI CONTENT MARKETING TERHADAP COSTUMER ENGAGEMENT PADA PERUSAHAAN GRAB = THE EFFECT OF CONTENT MARKETING DIMENSIONS ON COSTUMER ENGAGEMENT IN GRAB COMPANIES. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A21116316_skripsi_cover1.jpg

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A21116316_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (751kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A21116316_skripsi_dp.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A21116316_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi content marketing (X) terhadap costumer engagement (Y) pada Perusahaan Grab, dan untuk mengetahui dimensi mana dari content marketing yang paling dominan berpengaruh terhadap costumer engagement (Y) pada Perusahaan Grab.
Penelitian ini dilaksanakan melalui google form, dan sebanyak 110 responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Populasi penelitian adalah pengguna layanan Grab, sampel penelitian dipilih secara purposive sampling. Analisis data adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa dari empat dimensi content marketing Grab, dimensi informasi dan menghibur berpengaruh signifikan terhadap customer engagement. Sedangkan dimensi edukasi dan kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap customer engagement. Uji statistik F menunjukkan bahwa model yang digunakan dalam penelitian layak untuk digunakan untuk memprediksi pengaruh dimensi content marketing terhadap customer engagement.Dimensi yang paling dominan berpengaruh adalah dimensi menghibur. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bahwa salah satu aspek terpenting dari content marketing adalah bahwa konten harus menghibur, menarik, mudah dipahami, dan menyenangkan.Entertainmentdapat meningkatkan tingkat partisipasi dari konsumen dalam mengakses dan menggunakan sosial mediasampai dengan tingkatan tertentu. Dengan demikian strategi terpenting untuk menciptakan perhatian konsumen pada produk adalah dengan menyediakan konten yang informatif dan menghibur untuk membangun keterikatan konsumen, hal itu akan mengarah pada niat pembelian di masa depan.
Keywords : content marketing, customer engagement, Grab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 01 Apr 2022 06:31
Last Modified: 01 Apr 2022 06:31
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15044

Actions (login required)

View Item
View Item