DARMAWAN, HENDRA (2014) KINERJA PELAYANAN AIR BERSIH PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM)KABUPATENBANGGAI KEPULAUAN. Thesis thesis, Universitas hasanuddin.
--hendradarm-4141-1-14-hendr-8.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan merupakan Badan Usaha
Milik Daerah yang bertugas dan bertanggung jawab atas penyediaan air
bersih kepada masyarakat pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pelayanan air
bersih PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan dalam rangka memenuhi
kebutuhan air bersih.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pelanggan PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan.
Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Probability
Sampling dengan Sampel Proportionate Stratified Random Sampling.
Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik regresi berganda
dan aturan normatif.
Kualitas pelayanan diukur berdasarkan persepsi pelanggan
dengan kategori baik, kepuasan pelanggan diukur berdasarkan persepsi
pelanggan kategori puas. Hasil penilaian kinerja pelayanan air bersih
PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan berdasarkan aturan
normatifkategori PDAM kinerja kurang dan Kurang Sehat. Kondisi ini
menunjukkan bahwa kinerja PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan perlu
perbaikan dan ditingkatkan agar memperoleh kinerja yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 06:34 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 06:34 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14755 |