Kebun Binatang di Makassar = Zoo in Makassar city


Bakhrani, Alief Andio (2022) Kebun Binatang di Makassar = Zoo in Makassar city. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D51116528_skripsi_Cover1.jpg

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
D51116528_skripsi_Bab 1-2.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
D51116528_skripsi_Daftar Pustaka.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
D51116528_skripsi_07-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract (Abstrak)

Kebun Binatang di Makassar merupakan suatu lingkungan buatan yang diperuntukkan sebagai tempat Pelestarian untuk Flora dan Fauna. Kebun binatang tidak hanya selaku wadah pelestarian pula mempunyai daya tarik ataupun kemampuan pariwisata buat dibesarkan lebih jauh. Selaku tempat rekreasi yang bisa menolong penyeimbang ekosistem dengan melindungi hewan dari ancaman kepunahan. Kebun binatang pula memiliki fungsi selaku Ruang Terbuka hijau ( RTH) yang baik di sesuatu daerah.
Dari zona pariwisata Sulawesi selatan mempunyai kemampuan yang lumayan besar. Dengan kerangka budaya yang berbeda- beda, keragaman topografi serta keelokan alam, dan sokongan sarana yang mencukupi menghasilkan area ini salah satu destinasi wisata.. Aktivitas kepariwisataan diharapkan sanggup jadi salah satu daya pembangunan yang bisa diharapkan. Sulawesi selatan juga seiring disebut selaku pintu gapura turis yang mau bertamu ke bagian timur Indonesia, dapat diamati dari statistik kunjungan turis mancanegara membuktikan gaya yang bertambah sepanjang beberapa tahun terakhir serta menggapai jumlah kunjungan paling tinggi pada tahun 2017, ialah sebesar 17. 700 kunjungan.
Tema arsitektur Pada Kebun Binatang di Makassar dirancang menjadi Architecture For Fun, Alasannya karena sasaran pengguna pada Tapak tersebut adalah anak-anak. Maka dari itu bentuk dasar yang digunakan ada 3 yaitu lingkaran, segitiga, dan hexagon (segi enam) , kemudian dari ketiga bentuk itu di kembangkan lagi menjadi sebuah bentuk yang lebih komplek melalui pendekatan arsitektur metafora. Metafora merupakan usaha untuk melihat suatu subjek menjadi suatu hal yang lain untuk diterapkan ke dalam arsitektur. Salah satu metode utama penerapanan metafora dalam arsitektur adalah dengan mengubah fokus penyelidikan dan penelitian area yang difokuskan dengan harapan hasilnya dapat melebihi ekspetasi dalam menjelaskan subjek yang dimaksud secara luas dan dengan cara yang baru. Konsep Penerapan metafora pada konsep ini berhubungan dengan hewan dimana kebun binatang sangat identik dengan hewan
Kata Kunci : Kebun Binatang, Flora Dan Fauna, Arsitektur Metafora

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Mar 2022 01:24
Last Modified: 28 Mar 2022 01:24
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14598

Actions (login required)

View Item
View Item