Konflik Sosial Dalam Novel Kokuhaku Karya Kanae Minato (Tinjauan Struktural) = Social Conflict In Kokuhaku Novel By Kanae Minato (Structural Review)


Pidde, Riansyah A. (2022) Konflik Sosial Dalam Novel Kokuhaku Karya Kanae Minato (Tinjauan Struktural) = Social Conflict In Kokuhaku Novel By Kanae Minato (Structural Review). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F081171302_skripsi_Cover1.jpg

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F081171302_skripsi_Bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F081171302_skripsi_Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F081171302_skripsi_07-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Riansyah A. Pidde, Konflik Sosial Dalam Novel Kokuhaku Karya Kanae Minato (Tinjauan Struktural). Skripsi Sarjana Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin, Makassar 2022. Dibimbing oleh Yunita El Risman, S.S., M.A. dan Nursidah, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menguraikan tentang bentuk konflik sosial, penyebab konfli sosial, dan penyelesaian konflik sosial dalam novel Kokuhaku karya Kanae Minato. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori struktural sastra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan juga pustaka dalam mengumpulkan data-data yang diperlukan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi karya sastra jepang yaitu novel Kokuhaku dan novel terjemahan yang berjudul Confessions karya Kanae Minato.
Dari hasil penelitian ini, terdapat beberapa bentuk konflik sosial yang terjadi dalam novel Kokuhaku karya Kanae Minato ini, meliputi Pembunuhan, Perundungan, Ketidaksopanan, Pengkhianatan, dan Pembalasan dendam. Tokoh-tokoh yang mengalami bentuk konflik sosial berupa Pembunuhan adalah Manami, Shimomura Naoki, Shimomura Yuko, Watanabe Shuya, dan Kitahara Mizuki. Tokoh-tokoh yang mengalami bentuk konflik sosial berupa Perundungan adalah Shimomura Naoki, Watanabe Shuya, dan Kitahara Mizuki. Tokoh-tokoh yang mengalami bentuk konflik sosial berupa Ketidaksopanan adalah Shimomura Naoki dan shimomura Yuko. Tokoh-tokoh yang mengalami konflik sosial berupa Pengkhianatan adalah Shimomura Naoki dan Watanabe Shuya. Tokoh-tokoh yang mengalami konflik sosial berupa Pembalasan Dendam adalah Moriguchi Yuko dan Watanabe Shuya.
Keywords : Konflik Sosial Dalam Novel, Bentuk Konflik, Penyebab Konflik, Penyelesaian Konflik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 22 Mar 2022 01:52
Last Modified: 22 Mar 2022 01:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14427

Actions (login required)

View Item
View Item