PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA VISUAL (GRAFIS) DALAM PENGGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN IMMIM PUTRI PANGKEP = Student’s Perception in Application of the using on Visual Media Graphic in Learning Arabic at Immim Islamic Boarding School Pangkep


Suryadi, Mahdaniar (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA VISUAL (GRAFIS) DALAM PENGGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN IMMIM PUTRI PANGKEP = Student’s Perception in Application of the using on Visual Media Graphic in Learning Arabic at Immim Islamic Boarding School Pangkep. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F41116503_skripsi_Cover1.jpg

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F41116503_skripsi_Bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F41116503_skripsi_Daftar Pustaka.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F41116503_skripsi_07-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Skripsi ini berjudul Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Media Visual (Grafis) Dalam Pengguasaan Kosa-kata Bahasa Arab di Pondok Pesantren Immim Putri Pangkep. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap penggunaan media visual (grafis) dalam pengguasaan kosa-kata bahasa Arab.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yaitu proses penelitian yang menghasilkan data kuantitatif. Objek dari penelitian ini adalah para santri yang telah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media visual (grafis). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa merasa penggunaan media visual (grafis) dalam pengguasaan kosa-kata bahasa Arab mudah digunakan serta bermanfaat dan membantu mereka selama proses pembelajaran bahasa Arab.
Keywords : Persepsi siswa, media visual (grafis).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 21 Mar 2022 02:01
Last Modified: 21 Mar 2022 02:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14406

Actions (login required)

View Item
View Item