Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pelayanan PT. Japfa Comfeed Indonesia


Jumadi, Syarinah (2022) Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pelayanan PT. Japfa Comfeed Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
I011171364_skripsi_08-03-2022 cover.png

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
I011171364_skripsi_08-03-2022 1-2.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
I011171364_skripsi_08-03-2022 dp.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
I011171364_skripsi_08-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Perkembangan jaman yang begitu pesat diiringi dengan kemajuan teknologi dan informasi berdampak pada persaingan bisnis yang semakin kompetitif.Perusahaan-perusahaan melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dalam membangun strategi untuk mempertahankan dan mampu menjual produknya di pasaran.Keadaan ini membuat perusahaan berupaya menciptakan nilai dan kepuasan terhadap produk yang dihasilkan perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan PT. Japfa Comfeed Indonesia.Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober-November 2021 di lokasi konsumen PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Unit Makassar.Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survey.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif.Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan PT. Japfa Comfeed Indonesia menunjukkan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) Agen dengan nilai 95,26 dan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) Sub Agen dengan nilai 95,57. Hal ini dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Unit Makassar secara keseluruhan dianggap rata-rata sangat puas oleh konsumen, meskipun masih ada kinerja dari indikator tertentu yang harus diperbaiki seperti konsistensi kualitas pakan, dan program promosi dan tour yang sangat dianggap penting oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:30
Last Modified: 10 Mar 2022 01:30
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14056

Actions (login required)

View Item
View Item