Pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Pos Indonesia Persero KSPP Makassar)


Namirah, Namirah (2022) Pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Pos Indonesia Persero KSPP Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E011181006_skripsi_08-03-2022 cover.png

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E011181006_skripsi_08-03-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E011181006_skripsi_08-03-2022 dp.pdf

Download (679kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E011181006_skripsi_08-03-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia (Persero) KSPP Makassar dengan menggunakan teori yang dicetuskan oleh Goetsch dan Davis yaitu indikator penerapan Total Quality Management (TQM) meliputi fokus pada pelanggan, kerjasama tim, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, pendidikan dan pelatihan dan perbaikan sistem berkesinambungan.
Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 25 for windows, data yang diolah didapatkan dari data primer melalui pembagian kuesioner berjumlah 55 karyawan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Total Quality Management (TQM) berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan secara parsial semua indikator Total Quality Management (TQM) yaitu fokus pada pelanggan, kerjasama tim, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, pendidikan dan pelatihan dan perbaikan sistem berkesinambungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini ditunjukkan karena nilai signifikansi lebih kecil 0,05. Dari hasil tabel regresi didapatkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,796, hal tersebut berarti bahwa Kinerja Karyawan dipengaruhi oleh Total
Quality Management (TQM) sebanyak 79,6%, selebihnya 20,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:18
Last Modified: 10 Mar 2022 01:18
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14021

Actions (login required)

View Item
View Item